Senin, 16 Desember 2013

KISAH MENARIK KOPDAR KAMI


            Kali ini gue ingin menulis sebuah postingan yang bercerita tentang perjalanan dan apa aja yang gue lakukan waktu di kopdar yang tentunya ada cerita menarik, lucu dan dramastis kayak film – film  korea gitu deh, haah korea wajah aja kayak buronan,hahaha... Yuk mari baca ??
            Ceritanya gue itu dari sidoarjo mau kopdar ke malang menurut pernjajian anggota BE. ada yang udah tau nggak BE itu apa ?? BE yang kepanjangannya itu blogger energy merupakan sebuah komunitas para blogger dari daerah – daerah menjadi satu kesatuan buat membahas tentang blog tentunya. Haah satu kesatuan kayak negara aja.. hehe, itu sih menurut gue karna gue waktu itu juga belum gabung anggota BE jadi belum seberapa tahu tentang itu sih, tapi gue masih dalam proses untuk gabung BE. Balik ke cerita, gue dari sidoarjo tentunya enggak berangkat sendirian gue berangkat  dengan teman – teman sekolah yang kebetulan salah satunya anggota BE yaitu huda,renza,taufan,vieky,okto,anto dan 2 orang temen yang sama kyk gue bukan anggota BE juga namanya dayat sama temennya anto namanya lia. Sebelumnya teman - teman udah janjian dulu bakal kumpul di stasiun jam 05.30 dari situ gue sama teman - teman mulai berdatangan dan kumpul tapi ada satu temen gue yang bernama taufan yang belom datang dengan waktu yang udah di janjian bareng, njengkelin banget nih ( bikin khawatir ), padalan waktu berangkat kereta kurang 15 menit lagi. tapi dia belom datang juga. Gue sama teman - teman sempat khawatir kalok taufan bakal ketinggalan kereta, tapi salah satu teman gue anto menunjukkan jarinya ke ke taufan yang udah keliatan dari depan stasiun naik sepeda motor berwajah tak bersalah itu.. hahaha. Itu taufan.. itu taufan.
rasa khawatir teman -  hilang akhirnya sih taufan datang juga di stasiun, akhirnya kita bareng – bareng masuk stasiun dengan waktu yang mepet banget 5 menit sebelum kereta datang.
            Latar pindah ke kereta, setelah itu kereta datang dan teman – teman mulai bergegas naik ke kereta dengan penuh semangat. Di dalam teman - teman mulai cari tempat duduk,gue sempat berebut dengan dayat  karena ada yang tempat duduknya yang kepisah sama kita. Gue akhirnya menangin perebutan tempat duduk itu. Gue duduk bareng viecky,huda,renza dan sama temen gue satunya taufan terus anto duduk sama teman ceweknya lia di gerbong belakang dan si dayat duduk sama sih okto dan 2 penumpang lain. dengan wajah agak kesal ke gue si dayat.. hahaha ( tertawa jahat ) akhirnya gue pemenangnya.. hahahaha. Di kereta gak kalah serunya kita asik - asikkan foto foto kayak orang narsis gitu dengan menahan dikit rasa malu sih. Karena di liat para penumpang lain. Emang kita punya malu ya ?? haha, punya lah. Kita foto bareng tapi gue heran tema
|n gue satunya narsis banget deh. Namanya huda gue manggilnya orang jelek prefesional bukan gue hina sih tapi dia yang minta di panggil gitu.. peace hud. Tapi teman gue ada yang binggung dengan hpnya namanya viecky, baterai bbnya low bad dia binggung ada sih chas di tempat duduk kita tapi sialnya itu kagak bisa di pakek. Oh my god *dalam hati si viecky * gimana nantinya dia di sana. Dia pun pasrah aja di sana nantinya ada chas gratis.. hehe. Dan 2 temen gue sebelah gue asik baca buku dan si dayat dan okto juga tidak terlihat ada pembicaraan cuma diem sama liat pemandangan di perjalanan, kalok 2 teman gue anto sama lia yang duduk di belakang mungkin salah satunya si anto sangat seneng banget soalnya dia juga suka sama si lia, tapi sih lia terlihat biasa – biasa aja menurut gue. Di perjalan gue sama teman - teman duduk sangat nyaman banget sampai – sampai tidak terasa kalok kereta udah mulai sampai stasiun kota baru Malang. Di situ akhirnya gue dan teman – teman turun.
            Latar pindah ke stasiun kota baru malang, di sana gue sama teman – teman turun tidak lama setelah turun orang jelek profesional nama samarannya, dia langsung minta foto – foto, apa secepat itu -_-‘. gue sama teman – teman sih kagak heran emang itu huda raja narsis.. hahahaha. Tapi akhirnya sih gue sama temen lainnya juga tertarik juga buat foto – foto di situ.. hahaha * Dasar *. gue sma teman – teman akhirnya keluar stasiun lalu gue sama teman - teman masih kagak tau arah sih kemana tujuannya karena itu mulai dah si teman gue satunya yang namanya dayat dia mulai beraksi dia ngajak teman – teman buat makan bontottannya yang udah mereka bawa dari rumah mereka. emang sih katanya teman –teman lainnya emang belum sarapan pagi kecuali gue sama teman gue renza yang udah sarapan pagi. Jadi di situ langkah pertama kita cari tempat yang pas”an buat sarapan pagi. Setelah semua udah pada selesai makan kita lanjutin perjalanan tapi masih binggung kemana ???. temen gue viecky akhirnya di hubungi oleh salah satu anggota BE malang kalok di tunggu di depan stasiun, balik lagi dah ke stasiun. Di situ kita ketemu kak mifta, gue sama teman - teman langsung di arahkan sama kak mifta buat ke museum brawijaya tujuan awal kita. Kita di tawarin buat naik angkutan atau jalan kaki yang jaraknya kurang lebih 4km tapi teman – teman pengen jalan kaki dengan alasan pengen liat – liat kota malang  * sebenernya sih cuma ngirit pengeluaran * hahahah.., di situ kita lanjut berjalan dan terus di arahkan tapi kita dan kak miftah sempat berpisah karena di hadang pasar minggu karena kak miftah naik sepeda jadi dia harus berputar agak jauh, tapi kita di arahkan untuk lurus lewat pasar minggu di depan pasar minggu itu ada monumen tank dan museumnya, tapi masalahnya saat perjalan gue sama teman – teman kagak nyadar kalok di pasar minggu, buset dahhhh !! * oh my god * rame banget + itu padatnya luar biasa dah. Gue bertanya – tanya apa harus kita lewati ini ya ? haha. Jelas lah. Lewat mana lagi coba apa pengen lebih jauh lagi kita jalan. Setelah itu kita sampai juga di museum. Kita bertemu lagi sama kak miftah, karena waktu kumpul jam 9 kita datang jam 8 maka kita nunggu teman blogger lain di depan museum sambil kenalan sama teman blogger lainnya yang udah datang. jam 9 udah lewat tapi belum ada yang datang, dalam pikiran gue * biasalah indonesia, raja telat * hahaha. Akhirnya tak lama setelah jam 9 semua udah pada datang dan berkenalan kembali karena mereka merasa mereka cuma kenal di dunia maya aja. Kita pun lanjut ke tujuan yaitu ke museum brawijaya yang di depan kita dan masuk.
            Latar pindah ke dalam museum. Perawalan kita langsung berfoto bareng sama teman blogger lainnya di depan tempat masuk museum , setelah itu kita semua liat benda – benda bersejarah pejuang brawijaya. Tapi sih viecky langsung ke inget kalok hpnya low bad dia langsung cari – cari listrik buat chas, gue yang sedang liat – liat sambil foto juga teryata kagak nyadar kalok hp gue juga low bad. Gue akhirnya cari tempat chas dan ketemu, gue chas dah hp gue. sih huda pun tidak luput buat  chas hpnnya karena asik foto – foto juga dan baterianya low bad juga.setelah puas di ruang 1. Dari situ kita pindah dari ruang satu ke ruang lain karena masih ada benda bersejarah lainnya. Gue, vieky, huda pun agak kecewa. Kecewa bukan karena bendanya gak menarik, tapi kita kecewa hp kita belum sepenuhnya full baterainya. Hmm T_T.. setelah pindah, satu langkah yang kita buat adalah cari listrik buat chas hp lagi .. hahha, busyet dah. Segitunya ya kita. Setelah itu semua udah puas sama apa yang mereka liat kita pindah lagi.  Gue sama viecky cabut chas lagi dah, tapi sih huda merasa udah full baterainya. Setelah pindah lagi, gue sama viecky gak nemu chas di museum tapi viecky nemuin tempat chas tapi bukan di museum itu, tapi tempat penyewaan panggung yang kebetulan lagi kagak di sewa. Di situ ada tempat buat chas saking butuhnya kita sikat aja dah. Gue bingung tujuan kita ke museum masa cari chas mulu .. hahha, sungguh begitu parahnya. setelah itu teman – teman istirahat sebentar dan anggota blogger lain datang lagi. Dengan waktu yang cukup akhirnya gue sama viecky puas dah buat chas. Kak miftah pun mengajak ke tempat tujuan selanjutnya ke mall buat makan, tapi di situ keadaan kita terperangkap oleh hujan. Kita tunda dulu deh. Kita tunggu di museum sambil kita buat permainan truth or dear. Di situ ada sedikit cerita dari temen kita si anto yang kena hukuman karena gagal bermain dia memilih hukuman truth ( kebenaran ). Dia di kasih pertanyaan sma huda buat jawab dengan jujur. Huda tanya apa si anto masih suka sama si lia, Anto jawab dengan pelan – pelan dan jantung yang berdetak sangat cepat 160km/jam.. hahah, cepetnya. Dia bilang “ iya “.. suasana pun menjadi rame,, cie cie cie.. anto, kata para teman – teman  blogger lainnya, dengan hati anto yang semriwing. Game pun berlanjut lanjut dan tidak menyangka – nyangka si lia juga gagal dan dia memilih truth. Dan salah satu teman bertanya apakah tanggapan lia sama jawaban anto..  deng .. deng.. deng .. deng.. anto pun mulai khawatir tentang jawaban lia, lia pun menjawab dengan kata “ biasa saja “. Hancur pun seketika hati anto. Tapi dia hebat tuk mencoba tegar.. haha kayak sinetron aja ya. Selanjutnya kak miftah merasa kalok hujan mulai reda dan mengajak kita ke mall buat makan. Kita pun bergegas.
            sebelumnya jangan bosen baca dulu, cerita selanjutnya bakal lebih menarik lagi dari perjalanan kita ke malang ini.
            Latar pindah ke mall dimana kita berkumpul di atas tapi karena waktu berangkat kita berpencar dengan lain, kita sedikit menunggu diatas mall yang sudah di janjikan kak miftah tadi karena selain tempatnya kosong juga. Tidak lama semua pun kumpul dan berbincang – bincang,  dan semua pada mulai lapar dan kita berpencar cari tempat makan di mall tersebut dan kumpul kembali jam 03.30 lagi.
setelah makan kita balik tapi teryata masih sepi kagak ada yang kumpul padalan ini udah 03.30. indonesia banget deh!!..  gue sama renza punya ide buat jalan – jalan dulu karena belom ada yang kumpul. Gue sama renza muter – muter mall dan di tengah perjalan si renza teryata ngidam yogurt itu tuh makan susu yang di permentasi.. si renza kayak ibu – ibu aja pakek ngidam – ngidam segala. Di situ gue sama renza cari yogurt muter – muter di hypermarket cuma beli 2 yogurt aja sampek muter.  Gak tau kalok kaki rasanya udah ada beton yang nempel ini pakek muter – muter lagi..hahaha. setelah itu kita balik akhirnya semua pun udah kumpul. Ini adalah momen terakhir kita. Kita bincang – bincang buat kedepannya BE nanti, setelah semua selesai kita pun  bagi – bagi sticker BE dan salam perpisahan. Kita pun pulang jam 06.00 saking senengnya kita lupa kalok kereta akan berangkat jam 06.45.. woooow!! Semua kaget dan panik.
            Ini adalah kisah paling menarik dari perjalan kita,mari lihat. Cekidot!

Latar pindah ke perjalan pulang, di sini kita pada panik dan berlari sampai ke stasiun. Saat itu kita berlari secepat mungkin karena jarak mall ke stasiun tidak dekat pula sekitar 4km parahnya saat itu hujan deras sekali. Saat pelarian si okto,dayat dan viecky berlari lebih dulu di depan.karena sabuk gue rusak, gue lari sambil meggangin celana akan tetapi selain itu gue,anto sama huda menunggu teman kita taufan dan lia yang tertinggal karena mereka sakit mah dan si lia mungkin sudah tidak kuat karena dia cewek tapi dia coba strong. Si anto merasa kasian dengan tetap berada di dekatnya si lia... uuuiii. Tapi gue sama huda pegang si taufan yang saat itu mahnya kambuh, gue sama huda sedikit khawatir apakah kita akan samapi tepat waktu. Kita berlari terus dan melampiaskan kesenangan dengan berteriak - berteriak keras, sekeras mungkin dengan nahan malu. Akhirnya kita sampai di stasiun dengan keadaan basah kuyub dengan tatapan mata penumpang lain ke kita, kayak artis gitu. Di liatin. Hahahah.. untungnya kita semua pas waktu sampai di stasiun, kereta belum datang dan pengumuman bahwa kereta terlambat 15 menit. Uh leganya, kita bisa ganti pakain terlebih dahulu khususnya baju karena kita cuma bawa baju aja dan beli minuman hangat. Gue,renza sama taufan beli milo dan jajan beng - beng buat ngisi perut agar gak masuk angin. Gue beli 9 beng – beng tapi kata si taufan kurang satu gue ambil deh satu lagi karena kita berangkat 9 orang. Gue gak nyadar klok sih taufan salah itung jadi gue ambil 10 bungkus jadinya, tapi untungnya pemilik toko gak tau.. gue takut besok klok di sana bakal di tanya nihh.. hahahaha, apa mungkin??.. akhirnya kereta pun datang sayangnya karena tiket yang kita beli di sidoarjo tiket pulang kita tidak terdaftar duduk maka kita harus berdiri karena tempat duduk pun terisi semuanya. Berdiri terus selama 2 jam kira – kira. Waaaow, beban kita bertambah setelah lari 4km, muter - muter mall + berdiri 2 jam.. setelah 2 jam kita sampai di sidoarjo dengan keadaan agak gerimis sedikit. Kita sampai dan berpisah dengan yang lain untuk pulang. Tapi gue, renza dan anto tidak bawa sepeda motor jadi kita harus jalan kaki dari stasiun ke rumah gue karena sepeda si renza parkir di rumah gue,, haha parkir. Dan si anto nebeng si renza. Beban kita bertambah. Kita pun jalan kaki dengan keadaan sangat lelah tapi lelah itu tergantikan dengan tawa gemira. Semua yang kita rasakan mulai berangkat sampai pulang rasa lelah itu semua tidak akan terasa, selama kita bersama dan tawa yang selalu menemani kita. Kita harus berterima kasih kepada Allah S.W.T yang telah memberikan kita pengalaman yang sangat mengesankan. Sungguh begitu hebat apa yang kita rasakan kemarin. J                  

11 komentar:

  1. Perlu belajar lagi tapi'e iki

    BalasHapus
  2. Ahaha keren za. Btw jarak antara stasiun dan musium brawijaya itu sekitar 4 kilometer :0 terus yg dari mall ke stasiun itu 3 kilometer :p

    Semangat nulisnya!!!!!

    BalasHapus
  3. hahaha, karena kurang tau mengarang dikit qaqa :3 :D

    BalasHapus
  4. Dramatic and Romantic moment i ever seen. Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Hahaha ngakak baca ini, lanjutkan bro dan lebih baik lagi.

    BalasHapus
  6. oke (y). tunggu cerita selanjutnya :D

    BalasHapus
  7. Cakep :D
    Tapi kepanjangan za :v wkwkwk

    BalasHapus
  8. babah loh :p.. gk nyadar loh nulis.e :D

    BalasHapus
  9. baru sadar kalo riza nulisnya se-detil itu -_- keep it up ya za! ^^

    BalasHapus
  10. masa segitu udh detail hahah :v :D. kurang itu pdahal, ada sedikit adegan yg terpotong padahal :D

    BalasHapus